Sabtu, 08 April 2017


TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN USU 2016

            Di awal semester dua ini, saya dan teman-teman angkatan 2016 sudah mulai memasuki mata kuliah yang lebih spesifik mengarah pada dunia psikologi daripada semester satu kemarin. Semua mata kuliahnya juga diawali dengan kata “PSIKOLOGI”. Salah satunya adalah mata kuliah Psikologi Pendidikan. Pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini, saya dan teman-teman diwajibkan untuk membaca materi, agar pada saat mata kuliah berlangsung, kami dapat lebih aktif dalam pembelajaran. Pada mata kuliah ini, kami dikenalkan dan diajarkan cara menerapkan ilmu psikologi dalam dunia pendidikan, memotivasi seorang individu, model-model pembelajaran, hingga pendidikan multicultural di dunia pendidikan yang saat ini menjadi bahan perbincangan dalam pendidikan Indonesia. Ada hal yang membuat saya terkesan dalam mata kuliah Psikologi Pendidikan ini, yaitu mengaplikasikan sebuah teori untuk dilakukan praktek dalam mengobservasi langsung ke dunia sekolah.
            Di mata kuliah Psikologi Pendidikan USU ini juga memiliki dosen-dosen yang dengan karakternya sendiri mengajar untuk membuat mahasiswanya mengerti dengan materi yang dipelajari, sehingga kami pun sudah mulai cukup berani untuk lebih aktif lagi mengemukakan pendapat, dengan cara member reward bila ada pertanyaan yang diberikan dosen. Pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini, saya juga diajarkan mengnal lebih dalam lagi penerapan teknologi seperti mengerjakan tugas pada powerpoint, email, blog, dan lainnya. Saya dan teman-teman juga diberi tugas untuk meresume pelajaran yang sudah lewat dalam Psikologi Pendidikan ini, tujuannya sudah pasti agar saya dan teman-teman juga dapat lebih paham dan tidak akan cepat lupa mengenai pelajaran yang sudah berlalu.
            Terima kasih saya ucapkan kepada dosen-dosen yang sudah berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuannya kepada saya sebagai mahasiswa yang baru mengenal mata kuliah Psikologi Pendidikan di semester dua ini.

0 komentar:

Posting Komentar

times

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

SpongeBob SquarePants